Bukan Hanya Denis Kancil, Berikut 4 Joki yang Tewas Saat Balapan dan Setting Motor



Denis Kancil dan  4 Joki Lainnya yang Tewas Saat Balapan dan Setting Motor

Denis Kancil

Belum lama ini publik di kejutkan dengan kabar duka meninggalnya salah satu joki cilik asal Tangerang tengah bernama Denis Ramadhan atau lebih sering dipanggil Denis Kancil. Meninggalnya sang joki balap ajang Drag Bike ini membuat banyak orag berduka, doa mengalir dan meramaikan sosial media. Mulai dari keluarga, rekan pembalap, hingga para penggemarnya mengungkap bela sungkawa atas meninggalnya sang pembalab cilik ini. Denis Kancil diketahui meninggal usai mengalami sebuah kecelakaan saat Denis Kancil tengah mencoba motor balapnya di jalanan saat usai subuh tanpa mengenakan helm. Berdasarkan info yang beredar, Denis Kancil tak kuasa menghentikan motornya yang melaju kencang saat ada pengendara motor di depannya hingga membuatnya berbanting jauh. Para saksi mengungkapkan bahwa pada awalnya Denis Kancil mengira bahwa jalan sedang sepi, namun rupanya ia salah.


Denis Kancil

Alih- Alih meninggalnya Denis Kancil, dalam beberapa tahun terakhir, dunia balap Indonesia memang sangat berduka. Pasalnya bukan hanya Denis Kancil saja, beberapa joki drag belakangan ini juga meninggal akibat kecelakaan saat balap liar atau setting motor tanpa perlengkapan safety. Beberapa joki yang meinggal seperti DenisKancil di antaranya adalah:
1. Irfan Chabix
Nama ini tentu sudah tak asing lagi, anak dari dragster M Chabix ini tewas usai kecelakaan saat mengikuti balap liar di kawasan Tangerang pada 28 Maret lalu. Kecelakaan tersebut terjadi saat ia terlibat senggolan dengan lawannya yaitu Dicky Child. Irfan yang tersenggol langsung menabrak trotoar jalan karena kehilangan kendali. Balapan tanpa menggunakan helm akhirnya membuat Irfan tewas seketika.

 


Denis Kancil

2. Cendy Gerry
Seperti Denis Kancil, Cendy Gerry juga merupakan salah satu joki drag yang meninggal saat menguji motornya. Pada 12 Mei 2015 lalu, pacuannya menabrak sebuah rumah makan di bilangan Pekayon, Jakarta Timur. Cendy akhirnya meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit. Kasus Cendy Gerry ini sama dengan Denis Kancil, ia meninggal saat menjajal motor / setting motor di jalanan karena benturan keras di kepala saat tidak mengenakan helm.


3. Riska Cibel
Sama seperti Denis Kancil, Joki drag wanita bernama Riska Cibel juga meninggal saat setting motor pada akhir 2016 lalu. Saat itu Riska berusia 19 tahun meninggal saat setting motor Suzuki Satria F-150 di Desa Judeg, Durenan, Trenggalek. Riska menabrak beton pembatas jalan dan meninggal seketika usai benturan keras pada kepalanya yang tak memakai helm. Video detik- detik meninggalnya Riska Cibel ini pun sempat viral di media sosial.

 



Denis Kancil
4. Heru Sawit
Heru Sawit salah satu Joki drag bike yang terlibat kecelakaan saat turun di balap liar belum lama ini. Tepatnya pada hari Kamis tanggal 4 Mei 2017 dini hari. Heru Sawit meninggal setelah menabrak penonton di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Meninggalnya Heru tak lepas dari kepanikan ketika ia melihat adanya kehadiran satu polisi yang ingin membubarkan balapan tersebut. Saat itu sang polisi mengendarai motor trail berlawanan arah menuju garis finish. Heru yang panik menabrak penonton yang juga panik memacu sepeda motor dari arah yang berlawanan dengan Heru. Heru menabrak banyak penonton hingga membuat ia mengalami pendarahan hebat dan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Sayangnya nyawanya tak tertolong.


Denis Kancil

Komentar